Minggu, 11 Maret 2018

Hujan dan secangkir kopi




Ketika minggu pagi datang, adalah hal yang aku tunggu setiap minggu, mungkin karena hari minggu pagi aku bisa lakukan apa saja dengan memilih apa pun yang aku sukai, karena apa yang aku lakukan pada minggu pagi ini biasanya tak bisa aku lakukan pada hari-hari biasanya.
 
Biasanya yang paling aku biasa lakukan pada minggu adalah bangun pagi jam 6 hanya untuk sekedar berjalan-jalan di sekitar lokasi rumahku yang masih untuk melihat dan menatap apapun yang bisa ku nikmati tanpa ada satu pun yang terlibat, hanya aku dan sang pagi.

Namun pada minggu pagi kali ini tidak seperti biasanya, hujan deras mengguyur kota yang disebut cantik ini, ada sedikit kelegaan karena akhirnya setelah sekian lama panas-panasan, tanah di pekarangan ada yang membasahi dan tanaman tidak repot-repot untuk ku siram. Ketika minggu pagi datang bersama bulir hujan itu aku agak semakin malas untuk bangun pagi dan seolah ada yang berbisik di pikiranku “apakah harus ku lanjutkan tidur atau mungkin menyeduh kopi yang biasa aku nikmati bersama para sahabat baikku?”
Awalnya aku memilih untuk kembali tidur karena udara yang sangat dingin ini sangat memanjakan tubuhku yang masih ingin melengketkan diri di tempat tidur, namun kali ini ternyata tidak berhasil, mata ku tidak bisa dipejamkan lagi, padahal aku ingin sedikit saja untuk kembali ke alam bawah sadar, mungkin karena kemarin malam aku tidur terlalu cepat atau bagaimana, bisa jadi. Dengan sangat yakin aku bangkitkan tubuh ku dari atas ranjang menuju ruang paling belakang rumah kecil ku ini, ya disana aku seduhkan kopi hitam sisa pembelian “ineh” yang masih tersisa sedikit, saat itu aku menghirup aroma kopi yang masih panas, hmmm ternyata aromanya itu membangkitkan pikiran dan jiwaku apalagi didukung dengan derasnya hujan di luar sana yang membasahi tanah.

Ku bawa secangkir kopi itu ke bagian depan rumah, derasnya hujan yang saling bersahut-sahutan, membawa pikiranku untuk kembali mengingat apapun yang masih tersisa dan masih belum terbayarkan, ya begitulah ketika aku mendengar dan melihat hujan yang pertama aku pikirkan bukanlah air dan basahnya, namun kenangan yang masih terbawa penasaran sampai sekarang ini, entah itu penyesalan atau janji yang belum ditepati.

Ah,, pikirku mengapa aku membuat hujan seolah membuat aku berlama-lama dalam rasa yang membawa aku kemanapun ia mau, padahal hujan tidak pernah berniat membuat aku berubah membencinya, aku harusnya menyalahkan diriku sendiri, contohnya saja mengapa aku terlalu berlebihan dalam urusan asmara bukankah cinta itu haruslah mengalir bukan dipaksa untuk ikut kemauan ku, ku teguk lagi kopi hitam ini yang seolah mengejek lemahnya diriku ketika aku mengingat kenangan itu, tetapi tiba-tiba hujan yang deras berubah menjadi gerimis yang menyiratkan ku untuk mengabaikan ejekan itu, ohhh aku ternyata mulai berpikir ternyata aku masih membutuhkan hujan seperti aku membutuhkan masa lalu, kali ini bukan untuk ku ulang namun untuk ku jadikan bahan tertawaan ku, ya itu bisa dibuat lelucon untuk ku ceritakan bersama dia yang masih tersimpan oleh lembaran waktu. Setelah hujan yang aku ubah, selanjutkan kopi hitam ini aku ubah menjadi sahabat ku ketika aku merasa lemah ternyata aku bisa punya kesempatan untuk berani, mungkin lebih kerennya adalah percaya diri, aku tidak bisa cepat membuat diriku kuat bahkan  sekuat gambar yang ku pajang di depan ruang tamu itu “Superman” itu mustahil. Namun aku masih bisa untuk membuat sesuatu yang berbeda untuk orang yang ku cintai dimanapun.

Ya, hujan dan secangkir kopi ini membawaku kesana, banyak orang mencela hujan karena datang tidak tepat , namun setidaknya dia sudah memberi tanaman dan kebunmu kehidupan, banyak juga mencela kopi hitam karena rasanya yang pahit dan penuh dengan misteri caffeine – nya itu namun setidaknya dia berusaha untuk memberi kenikmatan bagi setiap hari demi hari manusia di muka bumi ini.

1 komentar:

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus