Selasa, 28 Oktober 2014

Menemukan "Jokowi"

Siapa yang tak kenal dengan Jokowi, yang sekarang menjadi Presiden RI ke 7 RI, dan juga sebagai tokoh fenomenal di Era ini, ya, kebosanan masyarakat akan kotornya pigur politik sekarang ini yang banyak terjerat kasus korupsi, kasus HAM, dan penyelewengan jabatan lainnya membuat masyarakat Indonesia menjadi apatis dan muak seakan-akan melihat bahwa politik disini adalah kekotoran dunia.
sejak datangnya Jokowi mata masyarakat mulai terbuka bahwa tak semua pigur politik itu kotor, dan begitu banyak kekuatan yang menopang kepemimpinan mantan walikota solo ini sehingga mengantarkan Ia duduk di kursi kepresidenan RI 1, kita semua menyadari tak ada kekuatan partai saat ini dan terbukti kemenangan Jokowi adalah berkat dukungan rakyat Indonesia.


Saat menginjak kelas 2 SMA, aku terus menggali ilmuku, termasuk juga dalam bidang yang tidak disukai remaja saat ini seperti politik, jujur aku sebenarnya tidak menyukai politik karena cara yang dilakukan untuk memperoleh kekuasaan hanya dengan kekotoran bukan sekalipun amanah. Namun, saat itu tahun 2012 aku tertarik akan satu pigur yang berani menembus batas dunia, dan ramai diperbincangkan karena sedang kampanye untuk mendapatkan kursi Gubernur DKI Jakarta, siapa lagi kalau bukan Joko Widodo, atau sering dipanggil Jokowi, yaa, aku sangat mengidolakan lelaki cempreng ini dan sering menginspirasiku dalam memimpin, karena gaya kepemimpinan beliau yang sederhana dan tahu akan kehendak nurani rakyatnya dengan cara yang nyeleneh yaitu Blusukkan, aku kira ini adalah hal yang biasa namun ternyata luar biasa karena dengan metode kepemimpinan yang menyentuh ini beliau mampu memindahkan PKL (yang terkenal nakal dan sulit diatur) di kota Solo ke tempat yang sudah disediakan wauuu ini adalah hal yang besar menurut saya. selain itu aku terkesima akan watak beliau saat menyikapi berbagai macam kritikan pedas dan komentar dari berbagai pihak, yang biasanya orang akan dendam saat dikritik namun beliau malah membiarkan dan menyikapi itu hanya hal yang biasa dan tidak membuat beliau tumbang menyerah, saat ia dipuji tidak juga terbang. benar-benar pemimpin yang ideal, membuat ia dicintai rakyatnya.



Itulah yang membuatku kagum akan sosok bapak Presiden ini, mungkin teman SMA ku banyak yang sudah tau akan idola ku ini, banyak juga yang bilang aku terlalu gila dan berlebihan, mungkin aku terlalu di bilang sok , kenapa ? karena jarang ada suka tentang pigur seperti ini, namun yang aku lakukan ini adalah karena aku sangat conta dengan Indonesia aku hanya ingin bangsa yang aku cintai ini menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa yang lainnya. dan semoga banyak bermunculan sosok seperti beliau ini agar Indonesia makin maju karena pemimpin-pemimpin yang bermutu.



Sampai sekarang aku masih mengidolakan pak Jokowi ini walaupun banyak orang bilang hanyalah "percuma" namun perjuanganku ini tanpa pamrih dan aku yakin suatu saat pak Jokowi akan mengetahuinya...



JOKOWI...
Respect 4 U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar